oleh Romo Marcelinus Moi, MSF.

Bdk. Injil hari ini Matius 5: 43- 48.

Sahabat terkasih, Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk mengasihi sesama bahkan musuh kita. Dan ini kiranya tidak mudah bagi kita untuk mempraktekannya di dalam hidup kita. Bagaimana saya bisa mengasihi musuh saya?

Tidak disangkal bahwa mengampuni dengan tulus teristimewa mereka yang menjadi musuh kita tidaklah mudah, tetapi bukan berarti tidak bisa. Cara yang bisa kita tempuh adalah mengubah pola pikir kita. Bahwa Allah begitu mencintai kita, Allah mengasihi kita, Allah mengampuni kita karena itu, kita pun bisa mengampuni sesama kita. Kita bisa mengasihi sesama kita dengan tulus bahkan kalau itu musuh kita.

Tuhan menghendaki kita untuk menjadi sempurna.

Semoga sabda Tuhan hari ini menjadi inspirasi bagi kita untuk berani mengasihi dengan tulus, mengampuni dengan tulus bahkan itu kepada musuh kita. Orang yang mungkin dalam kehidupan kita sangat kita benci ataupun orang tersebut begitu membenci kita. Kita percaya kalau kita mau berdoa dengan tulus, mengampuni dengan tulus maka kita pun akan berani mencinta dengan tulus sekalipun itu adalah musuh kita.

♡ Valentine ✞