Tentang Blog Ini

Maria

Blog ini di menyajikan ringkasan singkat Doa-doa Katolik yang sederhana dari pokok-pokok Iman Katolik, sebagai pengenalan awal/pengetahuan dasar Anak-Anak OMK dan orang dewasa Katolik . Juga Blog ini bertujuan Berdevosi Terutama Kepada Kerahiman Ilahi (Koronka) dan Devosi kepada Bunda Maria

Mengapa Nama Blog ini di sebutDOA KATOLIK SALAM MARI?

Karena: Saya terlahir dari rahim seorang Ibu (mama), yang merawat, mendidik dan membesarkan aku,  hingga sekarang aku hidup di dunia ini. Doa (Salam Maria) adala doa yang sangat sederhana, namun luar biasa dan banyak MUKJIZAT yang terjadi bila kita berdoa melalui perantara Bunda Maria.

 

MARIA ADALAH BUNDA SELURUH UMAT MANUSIA.

Katolik percaya bahwa Putra Allah memilih untuk datang ke dunia melalui seorang ibunda agar ibunda-Nya itu dapat menerima pula segenap anak manusia yang berdosa sebagai saudara-saudari-Nya. Ia memberikan teladan bagaimana bunda-Nya harus dihormati dan dikasihi. Ia mempersiapkan bunda-Nya sebagai bunda seluruh umat manusia dengan memintanya untuk menanggung segala bentuk penderitaan yang mungkin, dan dengan demikian, mengajarkan kepadanya untuk menaruh belas kasihan pada segala bentuk penderitaan anak-anaknya.

Jika ibunda-Nya itu adalah Bunda bagi Diri-Nya Sendiri, pastilah Ia membebaskannya dari penderitaan, oleh sebab Ia mempunyai kuasa untuk melakukannya dan karena Ia mencintai Bunda-Nya dengan kasih yang tak terbatas. Ia mengadakan mukjizat-Nya yang pertama di hadapan publik atas permintaan Bunda-Nya, dan menjelang ajal-Nya, Ia mengingatkan Bunda-Nya bahwa ia telah dipersiapkan sejak dari semula untuk menjadi bunda bagi seluruh umat manusia. Oleh karena itu, Katolik percaya bahwa Maria pastilah dengan antusias menolong mereka, dalam pencobaan jiwa maupun badan, seperti layaknya seorang ibu dengan antusias mengusahakan kesejahteraan bagi anaknya. 

Dalam Gereja Katolik, keyakinan bahwa kita bersatu dalam doa dengan yang lain diungkapkan dalam doa kepada Bunda Maria, Bunda Yesus, dan kepada para kudus. “Kita percaya akan persekutuan para kudus” yang berdoa bersama kita dan bagi kita, dalam persatuan dengan Yesus Kristus . baca selengkapnya KLIK –> iman katolik.or.id)

Doa yang indah bagi Bunda Maria dalam tradisi Katolik adalah doa Salam Maria.  KLIK —> (AVE MARIA/SALAM MARIA)

Terima Kasih Atas Kunjungan saudara-saudari seiman di Blog yang sederhana ini, semoga menginspirasi para sahabat untuk tetap Berdoa, SETIA mencintai Gereja yang Kudus (Gereja Katolik) yang di bangun oleh Yesus Kristus.

Sebagai sajian penutup; saya mengutip Pesan dari Uskup  F.X. Prajasuta, MSF sebagai berikut:  

Kutipan KITAB SUCI yang diresapkan dalam hati akan membangkitkan kecintaan pada Kitab Suci; ”DOA HARIAN” yang dipanjatkan dengan kidmat secara teratur akan menumbuhkan semangat doa. 

Dengan menekuni KITAB SUCI dan DOA HARIAN orang akan semakin mengenal dan mencintai Yesus, semakin setia mengikuti Yesus, tegar menjadi rasul/saksi Yesus, semakin bangga dan gembira menjadi murid Yesus.

Uskup  F.X. Prajasuta, MSF

Laus Deo MariaQue(Kemuliaan kepada Tuhan melalui Maria).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: