Bacaan Liturgi: Kis. 5:17-26; Yoh. 3:16-21.

“Percaya akan kasih Allah”

Dalam lanjutan percakapan-Nya dengan Nikodemus, Yesus mengatakan: “Begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh

"Percaya akan kasih Allah"

“Percaya akan kasih Allah”

hidup yang kekal”. Dia datang sebagai terang yang menerangi hidup manusia. Setiap orang berbuat jahat akan membenci terang itu. Tetapi barang siapa melakukan yang benar datang kepada terang, supaya nyata bahwa perbuatannya dilakukan di dalam Allah.

Kita sungguh percaya akan kasih Allah bagi kita yang dinyatakan dalam diri Yesus Kristus. Dialah yang juga menjadi Cahaya atau Terang dalam hidup kita dan mengangkat kita sebagai anak-anak terang. Tanda bahwa kita sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan adalah bahwa kita menjauhi semua perbuatan dosa dan hidup dalam Terang Kebenaran Firman Tuhan. Bila kita menghayatinya dengan tekun, maka kehadiran kita menjadi cahaya bagi orang lain.

Selamat pagi dan selamat berkarya dalam kasih dan lindungan Tuhan. Secara khusus, kumohonkan berkat dan bimbingan Tuhan bagi para sahabat yang melaksanakan UAN hari III.

Salam dan doaku.
RD. Alo Matruty.