Kata-Kata Bijak Kristianitas Mother Teresa

Mother Teresa

*Yesus untuk-Mu dan jiwa-jiwa! (Mother Teresa)

*Letakan Tanganmu dalam tangan-Nya, dan berjalanlah sendirian bersama-Nya. Berjalanlah ke depan, karena bila engkau melihat ke belakang engkau akan kembali”. kata perpisahan dari ibunya. (Mother Teresa).

*Bagi mereka, Terutama mereka yang paling malang di antara kaum malang, yang merasa dalam kegelapan, semoga mereka menemukan penghiburan dan dorongan dalam pengalaman serta iman. (Mother Teresa).

*Kalau aku menjadi Orang Suci, pastilah aku salah satu orang suci untuk “dunia gelap”.

Aku akan terus-terusan absen dari Surga untuk menerangi mereka yang kegelapan di bumi. (Mother Teresa).

*Memohonlah kepada Yesus untuk membuat saya tidak bisa menolak apa pun permintaan-Nya, sekecil apa pun. Saya [rasanya] lebih baik mati. (Mother Teresa).

*Saya telah bersumpah di hadapan Tuhan, yang akan menjadi dosa besar jika saya melanggar, untuk memberikan kepada Tuhan apa pun yang Ia minta. (Mother Teresa) “kaul pribadi“. pada bulan April 1942.

 *Saya ingin memberi Tuhan sesuatu yang sangat indah” dan melakukannya “tanpa ragu” Kaul atau Sumpah ini, sebuah bukti bahwa cinta itu buta, ( Mother Teresa)

*Betapa besar cinta-Nya kepada kalian lebih daripada yang dapat kalian bayangkan. Ia tidak hanya mencintai kalian, lebih dari itu” Ia merindukan kalian. Ia kehilngan kalian ketika kalian tidak mendekat kepada-Nya. Ia haus atas kalian. Ia selalu mencintai kalian, bahkan ketika kalian tidak merasa layak. Tentang misinya. (Mother Teresa).

*Mengapa Yesus berkata “Aku haus? Apa artinya?

Sesuatu yang sulit sekali di uraikan dengan kata-kata. “Aku haus” mempunyai makna yang lebih dalam daripada bila Yesus hanya mengatakan “Aku menyayangi kalian”. Sampai kalian mendalami kenyataan bahwa Yesus haus atas kalian. Kalian takkan tahu ingin menjadi apa Ia bagi kalian. Atau Ia ingin kalian menjadi siapa bagi-Nya. (Mother Teresa)

*Yesus itu Tuhan: maka, cinta-Nya rasa hausNya, tidak terbatas. Tujuan kita adalah memenuhi dahaga tak terbatas yang dialami oleh Allah yang menjadi manusia ini. Sama seperti para malaikat di Surga yang tiada henti menyanyikan puji-pujian kepada Tuhan, para Suster, dengan empat Kaul kita, Kemiskinan, Kemurnian, Kepatuhan, dan Cinta Kasih Mutlak kepada orang miskin, terus-menerus memuaskan dahaga Tuhan dengan cinta mereka dan cinta jiwa-jiwa yang mereka bawa kepada-Nya. “MISI” (Mother Teresa)

*Aku haus“, kata Yesus di kayu salib, ketika Yesus sangat mendabakan pengihiburan, sekarat dalam kemiskinan total, sendirian, ditinggalkan, dan tersiksa, baik jasmani maupun rohani-Nya. Ia mengungkapkan rasa haus-Nya bukan haus air, melainkan haus pengorbanan.” (Mother Teresa)

*Marilah kita selalu berdoa bersama Maria bunda kita di Kalvari dekat Yesus yang di salibkan, dengan piala yang terbuat dari empat Kaul kita, dan mengisinya dengan semngat pengorbanan diri, cinta yang murni selalu mendekatkan diri kepada Hati-Nya yang menderita, sehingga Ia barangkali senang menerima cinta kita. (Mother Teresa)

*Tujuan khusus kita adalah membawa Kristus ke rumah-rumah, ke jalan-jalan di kawasan kumuh di antara kaum miskin yang sakit, sekarat, para pengemis, dan anak-anak jalanan yang masih kecil. Mereka yang sakit akan dirawat sedapat mungkin di rumah miskin mereka. Anak-anak kecil akan bersekolah di kawasan kumuh. Pengemis akan dicari dan dikunjungi sampai ke lubang-lubang mereka di luar koa atau di jalanan. MISI (Mother Teresa).    

One thought on “Kata-Kata Bijak Kristianitas Mother Teresa

  1. Sungguh luar biasa” Mother Theresa “melayani sesama tampa pamrih dan sampai achir hayatnya tetap setia sukacita damai sisi Bapa GBU

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s